Pengertian SEO

Posted by Unknown on Monday 23 July 2012


Pengertian SEO. SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization, yang dalam bahasa kita diartikan menjadi optimasi mesin pencari. Pengertiannya kurang lebih, SEO merupakan teknik atau proses untuk meningkatkan kualitas sebuah situs atau website agar mempunyai peringkat yang tertinggi pada halaman hasil pencarian mesin pencari (SERP = Search Engine Results Page), sehingga akan memaksimalkan traffic atau pengunjung ke situs tersebut, baik itu website statis maupun blog seperti blog SEO Banten ini.

Bagi seorang blogger, traffic atau 'lalu lintas' pengunjung yang datang adalah salah satu pilar penting sebuah blog. Tingkat kepentingannya juga akan menjadi semakin tinggi jika blog tersebut digunakan sebagai media berbisnis online. Ini disebabkan karena traffic inilah calon-calon konsumen mereka. Semakin banyak traffic, peluang untuk sukses semakin terbuka lebar.

Pemakai dan pengguna internet biasanya menggunakan search engine (Google, Yahoo, Bing, dll) untuk menemukan apa yang dicarinya. Kebanyakan di antara mereka kemudian hanya akan tertarik pada 10 atau 20 situs pertama pada halaman 1 dan 2 dari SERP, tanpa ada keinginan untuk melihat ribuan, ratusan ribu, atau mungkin jutaan situs yang ada di halaman berikutnya.

Jadi, jika blog kita muncul di halaman 1 hasil pencarian search engine dengan keyword yang kita incar, maka akan semakin banyak traffic yang akan datang ke blog kita. Inilah sebabnya SEO itu lahir. Search Engine Optimization memang kemudian menjadi 'mata kuliah wajib' dan selalu menarik untuk dibahas terlebih bagi para webmaster dan blogger.

Dan akhir kata semoga artikel Pengertian SEO ini bermanfaat.

Artikel Terkait

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Dilarang Spam!